Pola Kepribadian Dapat Mempengaruhi Berat Badan

Psikologi / 7 April 2011

Kalangan Sendiri

Pola Kepribadian Dapat Mempengaruhi Berat Badan

Lestari99 Official Writer
5198

Tahukah Anda bahwa kepribadian Anda memiliki andil dalam menentukan berhasil atau tidaknya Anda dalam melakukan program penurunan berat badan?

Menurut WebMD Health News, mengapa beberapa orang lebih berhasil dari yang lainnya ketika datang pada masalah berat badan adalah karena kepribadian mereka memiliki andil dalam hal itu. Tidak menjadi masalah berapa banyak kalori yang berhasil Anda bakar atau berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk melakukan treadmill.

Para ahli mengatakan ada 7 jenis pola kepribadian yang berhubungan dengan makan. Pola kepribadian tersebut meliputi:

  • Meal skipper: sering melewati waktu makan
  • Nighttime nibbles: ngemil di malam hari
  • Convenient dinner: sering makan di luar
  • Fruitless feaster: sangat sedikit mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran
  • Steady snacker: mengemil setiap saat
  • Hearty portioner: makan dalam porsi besar
  • Swing eater: tidak konsisten dalam berdiet, satu waktu melakukan diet dengan baik lalu melanggarnya, kemudian melakukan diet lagi dan gagal lagi.

 

Sebenarnya Anda perlu memahami pola-pola kepribadian ini dan menyesuaikannya dengan rencana gaya hidup yang cocok dengan profil kepribadian Anda.

Berikut adalah kata akhir yang dapat Anda jadikan pegangannya:

Kalori tetap dihitung, namun setiap orang memiliki caranya sendiri untuk memiliki berat badan yang sehat, dan hal ini membutuhkan kesadaran mengenai masa lalu Anda dan juga kepribadian Anda untuk menemukan cara Anda yang unik untuk mencapai hal tersebut. Kesadaran itu dapat membantu Anda tetap berjalan sesuai haluan. Sebagaimana yang dikatakan Robert Kushner, “Semakin Anda patuh, semakin besar kemungkinan Anda untuk sukses.”

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami